Sabtu, 07 November 2015

Kalian cowok dan cewek? Ayuk belajar masak!

        Dunia masak-memasak selama ini lebih familiar untuk para wanita atau ibu-ibu pada khususnya.
Selama ini wanita lebih dikenal hanya dalam urusan dapur, sumur, dan kasur. Dewasa ini para lelaki sudah tidak kalah dengan wanita dalam urusan masak-memasak. Banyak chef-chef handal dan ganteng bertebaran menghiasi layar televisi Indonesia. Ini menandakan bahwa lelaki tidak bisa lagi diremehkan dan dalam urusan masak memasak.Tidak semua lelaki hanya bisa duduk manis di meja makan menunggu isteri menghidangkan makanan. 
        Lelaki yang jago masak setidaknya akan dapat mengurangi beban isteri ketika banyak pekerjaan rumah tangga yang harus dikerjakan. Selain itu dari keahlian memasakan juga dapat dijadikan sebuah peluang untuk membuka bisnis rumah makan ataupun restoran. Dari sini diharapkan seorang suami akan memiliki nilai plus ketika berumah tangga. Isteri mana yang tidak suka ketika tahu suaminya jago masak. Bakal disayang banget tuh sama isterinya.
         Ngomong-ngomong soal memasak, kalian para lelaki, calon suami atau yang sudah jadi suami udah jago masak apa aja nih? Masak air, masak indomie? Haha. Itu mah gampang banget kali. Maksudnya makanan atau masakan yang lumayan berat gitu. Minimal bisa masak nasi goreng lah atau ngulek aneka macam super pedas yang bikin banjir keringat ketika makan. Ayo diingat-ingat lagi, sampai umur kalian segini sudah bisa masak makanan apa saja?
         Buat kalian para cewek atau cowok yang masih umur 17 sampai 20 tahunan ke atas. Yang masih belum bisa masak aneka macam makanan, ayo mulai sekarang buka-buka resep makanan punya mamah. Tanya aja dulu mamah pasti banyak punya buku resep. Atau kalau kalian mau bisa beli di toko buku atau tinggal searching di google. Setidaknya adalah  2 sampai 3 resep sederhana bahkan resep luar biasa yang bisa kita bikin dan dipraktekan jika sudah menikah nanti.
          Ngomong-ngomong soal makanan nih, kalian bisa praktek langsung membuat makanan ringan atau sejenis cemilan buat hidangan ketika  ngumpul keluarga ataupununtuk hidangan makan. Salah satu yang bisa kalian bikin adalah sejenis jajanan keripik kentang dengan campuran bumbu-bumbuan yang beraneka ragam rasanya. Kalau memang kalian tidak ingin repot-repot untuk bikin, kalian bisa cobain keripik kentang Chippox.
         Apa itu keripik kentang Chippox? Nah belum pada tahu kan.Chippox ini adalah keripik kentang buatan sendiri tanpa bahan pengawet dengan varian rasa berbeda. Ada rasa apa aja? Bbq, super pedas, keju, green tea, dan rasa rumput laut. Hmmmm.. penasaran kan gimana rasanya. Makanya cobain dulu. Dijamin deh kalian bakal nyesel nggak nyobain mulai dulu. Soalnya enaak biiingiiitssss.. Buka aja nih Facebooknya  https://web.facebook.com/keripikkentangchippox/reviews/.
by: Moha



        

1 komentar: