Rabu, 04 November 2015

Tips memilih kentang yang berkualitas

sayur yang satu ini bisa dimasak dengan banyak cara, Kentang. kita bisa membuat varian macam dari bahan kentang. bisa dibuat keripik kentang, perkedel, campuran sayur sop, keripik balado dsb. jika kita ingin hasilnya bagus, amak proses darinawalnya pun harus jeli, yaitu dimulai dengan pemilihan jenis kentang sesuai yang kita akan gunakan.




berikut adalah tips cara memilih kentang yang baik:
1. pilihlah kentang yang berkulit mulus, bertekstur padat, dan tidak retak dikulitnya
2. sesuaikan kentang yang akan kita olah, contoh akan membuat keripik kentang maka pilihlah kentang jenis tes, karena kadar airnya lebih sedikit jadi keripiknya bisa bertahan kering lebih lama dan tidak memakan minyak disaat menggoreng.
3. pilihlah kentang yang tidak berwarna hijau, karena warna hijau menandakan sudah lama terpapar oleh sinar matahari.
4. kentang yang berukuran kecil lebih baik diolah untuk direbus, sedangkan kentang ukuran besar baiknya diguanakan untk jenis keripik yang digoreng ataupun dibakar.

cara penyimpanan kentang yang  baik:
jangan taruh kentang didalam kulkas, karena akan cepat membusuk. lebih baik letakkan diruangan yang kering dengan suhu ruangan dan tidak perlu dicuci.

untuk menikmati hasil olahan kentang, keripik kentang chippox bisa anda coba, selain rasanya yang mantap, prosesnya pun terjamin berkualitas.
contact me at:

itulah tips-tips dalam memilih kentang yang baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar