Jumat, 06 November 2015

KENTANG vs NASI

Orang indonesia gemar mengkonsumsi nasi dan orang eropa lebih gemar mengkonsumsi kentang . masing masing bahan ini memiliki manfaat tersendiri - sendiri alias memiliki beberapa perbedaan dan beberapa kesamaan . kentang dianggap sehat jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah terbatas sama halnya nasi juka di konsumsi dalam jumlah yang tepat nasi juga akan memberikan efek yang baik untuk kesehatan ,

sumber protein didalam nasi lebih banyak jika di bandingkan dengan kentang . karbohidrat di dalam kentang cukup banyak tetapi tidak ada protein di dalamnya .
nasi memiliki kandungan kalori yang sedikir dibandingkan dengan kalori yang tepat dibdalam kentang , beras merah memiliki karbohidrat yang sangat dibutuhkan dalam program diet. kedua bahan itu yaitu nasi dan kentang sama sama mengandung pati , namnun setelah dimasak kentang tetep mengandung pati . nutrisi yang terdapat didalam nasi seperti vitamin dapat meningkatkan metabolisme dan juga menjaga jantung tetap sehat .

Kandungan B12 yang ada didalam nasi penting untuk sistem saraf . kentang lebih banyak memiliki varian nutrisi jika dibandingkan nasi . kandungan serat dari kentang lebih banyak dari pada nasi, kandungan kalium dari kentang akan menjaga anda dari dehidrasi sehingga akan tetap sehat. di dalam kentang mengadung sejumlah vitamin C yang dapat membantu mengingkatkan sistem kekebalan tubuh ,

kentang dan nasi memiliki rata - rata kalori yang sama . yang akan memberikan anda energi instan serta kandungan indeks glikemik sangat tinggi , nasi dan kentang akan sama sama mebuat anda merasa kenyang dan dapat dicerna dengan mudah, dari penjelasan diatas baik nasi maupun kentang memiliki manfaat dan bagian yang berbeda namun juga sama sama sebagai sumber energi untuk tubuh , namun perlu untuk diingat. konsumsi berlebihan dapat berakibat buruk pada kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar